Rabu, 09 Maret 2011

RPE,RHE,Prota

RINCIAN HARI EFEKTIF
MI Ya BAKII KESUGIHAN 03
TAHUN PELAJARAN 2010 /2011


Smt Hari Bulan Jumlah
I Juli Agts Sept Oktob Nov Des Jan
Senin 3 4 2 4 5 1 - 19
Selasa 3 3 2 4 5 1 - 18
Rabu 3 3 3 4 3 2 - 18
Kamis 3 3 3 4 4 1 - 18
Jumat 3 4 2 4 4 1 - 18
Sabtu 3 4 3 4 4 1 - 19
Jumlah 18 21 15 24 25 7 - 110




Smt Hari Bulan Jumlah
II Jan Peb Maret April Mei juni Juli
Senin 4 3 4 4 4 1 - 20
Selasa 4 3 5 4 3 1 - 20
Rabu 4 4 5 4 2 2 - 21
Kamis 4 4 5 3 2 2 - 20
Jumat 4 4 4 4 3 1 - 20
Sabtu 4 4 4 4 3 1 - 20
Jumlah 24 22 27 23 17 8 - 121


Mengetahui, Kesugihan 24 Juli 2010
Kepala MI Guru Kelas /


Solikhati,S.Ag Rr Syarifah Hani'ah,S.Pd.I
NIP.197107112007012024 NIP.197909122005012002






RINCIAN PEKAN EFEKTIF

MATA PELAJARAN : B.INDONESIA
SATUAN PENDIDIKAN : MI Ya BAKII Kesugihan 03
KELAS / SEMESTER : III / Ganjil
TAHUN PELAJARAN : 2010/2011


PERHITUNGAN ALOKASI WAKTU
I.Jumlah Pekan (lihat kalender pendidikan) dalam semester ganjil


NO. NAMA BULAN PEKAN
1 Juli 4
2 Agustus 5
3 September 4
4 Oktober 4
5 November 5
6 Desember 2
7 Januari 4
JUMLAH 28


II.Jumlah Pekan yang tidak efektif :
- Juli (MOS ) : 1 Pekan
- Agustus (Awal Ramadhan) : 1 Pekan
- September (Efektif Fakultatif) : 3 Pekan
- Oktober (UTS) : 1 Pekan
- Januari (UAS + P.Raport,) : 2 Pekan

Jumlah : 8 Pekan

III.Jumlah Pekan yang efektif :
28 – 8 = 20 pekan
IV.Jumlah Jam Pelajaran yang efektif :
20 x 6 jam pelajaran = 120 jam pelajaran



Mengetahui, Kesugihan 24 Juli 2010
Kepala MI Guru Kelas /


Solikhati,S.Ag Rr Syarifah Hani'ah,S.Pd.I
NIP.197107112007012024 NIP.197909122005012002







RINCIAN PEKAN EFEKTIF

Nama Madrasah : MI YA BAKII KESUGIHAN 03
Mata Pelajaran : IPA
Kelas : III
Semester : Satu
Tahun Pelajaran : 2010/2011

I. Jumlah semua pekan / Pekan efektif sekolah
a. Hari Mengajar
Hari Juli Agus Sept Okt Nop Des Jan Jumlah
Senin 3 4 2 4 5 1 - 19
Rabu 3 3 3 4 3 2 - 18
Kamis 3 3 3 4 4 1 - 18
Jml 9 10 8 12 12 4 37

b. Jumlah Pekan dalam semester

No Bulan Banyak Pekan Banyak Jam Jumlah
1 Juli 2 5 12
2 Agustus 5 5 12
3 September 4 5 0
4 Oktober 4 16
5 Nopember 5 20
6 Desember 2 20
7 Januari 4 12
Jumlah 28 24 92

II. Jumlah Pekan yang tidak efektif
1. Masa Orientasi Siswa = 1 pekan
2. 17 Agustusan = 1 pekan
Jumlah = 2 pekan

III Jumlah Pekan yang efektif ( PE )
23 - 2 = 21 Pekan

IV Banyaknya jam yang efektif
21 x 4 Jam Pelajaran = 84 Jam pelajaran

V Distribusi Alokasi Waktu
UTS ; 1 x 4 = 4
UAS : 1 x 4 = 4
Uji Kompetensi : 3 x 4 = 12
Cadangan : 2 x 4 = 8
Tatap Muka : 14 x 4 = 56
21 Pekan Efektif = 84 Jam



RINCIAN PEKAN EFEKTIF

Nama Madrasah : MI YA BAKII KESUGIHAN 03
Mata Pelajaran : IPA
Kelas : II
Semester : Dua
Tahun Pelajaran : 2010/2011


I. Jumlah semua pekan / Pekan efektif sekolah
a. Hari Mengajar

Hari Jan Peb Mar Apr Mei Juni Juli Jumlah
Senin - 4 5 4 5 3 - 21
Selsa - 4 5 4 4 4 - 21
Jml - 8 10 8 9 7 - 42

b. Jumlah Pekan dalam semester

No Bulan Banyak Pekan Banyak Jam Jumlah
1 Januari - - -
2 Pebruari 4 4 16
3 Maret 5 4 20
4 April 4 4 16
5 Mei 5 4 20
6 Juni 4 4 16
7 Juli - - -
Jumlah 22 20 88

II. Jumlah Pekan yang efektif ( PE )
22 – 4 = 18 Pekan

III. Banyaknya jam yang efektif
18 x 4 Jam Pelajaran = 72 Jam pelajaran
:
IV Distribusi Alokasi Waktu

UTS ; 1 x 4 = 4
UAS : 1 x 4 = 4
Uji Kompetensi : 2 x 4 = 8
Cadangan : 2 x 4 = 8
Tatap Muka : 12 x 4 = 48

18 Pekan Efektif = 72 Jam





PROGRAM TAHUNAN

Nama Madrasah : MI YA BAKII KESUGIHAN 03
Mata Pelajaran : IPA
Kelas : III
Tahun Pelajaran : 2009-2010
SEMESTER I
No Standar Kompetensi/
KompetensiDasar Alokasi Waktu Ket
1 Mengenal bagian-bagian utama tubuh hewan dan tumbuhan,pertumbuhan hewan dan tumbuhan serta berbagai tempat hidup Makhluk hidup
1.1 Mengenal bagian-bagian utama hewan dan tumbuhan disekitar rumah dan sekolah melalui pengamatan 6
2xtm
1.2 Mengidentifikasi perubahan yang terjadi pada pertumbuhan hewan (dalam ukuran) dan tumbuhan (dari biji menjadi tanaman ) 8
3xtm
1.3 Mengidentifikasi berbagai tempat hidup makhluk hidup (air,tanah dan tempat lainny) 10 4xtm
1.4 Mengidentifikasi makhluk hidup yang menguntungkan dan membahayakan 8
3xtm
2 Mengenal berbagai bentuk benda dan kegunaannya serta perubahan wujud yang dapat dialaminya
2.1 Mengidentifikasi cirri-ciri benda padat dan benda cair yang ada dilingkungan sekitar 10
4xtm
2.2 Menunjukkan perubahan bentuk dan wujud benda (plastisin/tanah liat/adonan tepung) akibat dari kondisi tertentu 8
3xtm
2.3 Mengidentifikasi benda-benda yang dikenal dan kegunaanya melalui pengamatan 6
2xtm
Jumlah 56 21tm






SEMESTER II

No Standar Kompetensi/
KompetensiDasar Alokasi Waktu Ket
3 Mengenal berbagai sumber energi yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dan kegunaanya
3.1 Mengidentifikasi sumber-sumber energi (panas,listrik,cahaya, dan bunyi) yang ada dilingkungan sekitar 14
6xtm
3.2 Mengidentifikasi jenis energi yang paling sering digunakan dilingkungan sekitar dan cara menghematnya 12
5xtm
4 Memahami peristiwa alam dan pengaruh matahari dalam kehidupan sehari-hari
4.1 Mengidentifikasi kenampakan matahari pada pagi siang dan sore hari 13
5xtm
4.2 Mendiskripsikan kegunaan panas dan cahaya matahari dalam kegunaan sehari-hari 13
5xtm
Jumlah 52 21xtm



Guru Pamong Praktikan




Ani Safitri,S.Pd.I Rr. Syarifah Hani'ah,S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar