KISI- KISI PTS 1 BAHASA INDONESIA 2022-2023 |
|||||||||
Nama
Sekolah |
: MI Ya
BAKII KUripan Kidul |
Tahun
Pelajaran |
:
2019/2020 |
|
|||||
TEMA |
SUB TEMA |
MATERI |
MUATAN PELAJARAN |
KOMPETENSI DASAR |
INDIKATOR SOAL |
BENTUK SOAL |
NO. SOAL |
|
|
1 |
1 |
|
Bahasa
Indonesia |
3.4 |
Mencermati
kosakata dalam teks tentang konsep ciri-ciri, kebutuhan (makanan dan tempat
hidup), pertumbuhan, dan perkembangan makhluk hidup yang ada di lingkungan
setempat yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau
eksplorasi lingkungan. |
Disajikan soal, siswa mampu meyebutkan alat
pernapasan ikan dengan baik |
PILIHAN |
8 |
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu meyebutkan ciri ciri
makhluk hidup dengan benar |
Isian |
1 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh
pernapasan dengan paru paru |
Pilihan Ganda |
9 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu mengelompokkan
makanan yang mengandung protein hewani |
Pilihan Ganda |
10 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu mengelompokkan
makanan yang mengandung protein nabati |
Pilihan Ganda |
11 |
|
|
|
2 |
|
Bahasa
Indonesia |
3.4 |
Mencermati
kosakata dalam teks tentang konsep ciri-ciri, kebutuhan (makanan dan tempat
hidup), pertumbuhan, dan perkembangan makhluk hidup yang ada di lingkungan
setempat yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau
eksplorasi lingkungan. |
Disajikan soal, siswa mampu mengelompokkan
makhluk hidup yang berkembang biak dengan cara bertelur |
Pilihan Ganda |
12 |
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu mengelompokkan contoh
yang memepengaruhi pertumbuhan manusia |
Pilihan Ganda |
13 |
|
|||
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu menjelaskan
tentang pengertian protein hewani |
Isian |
4 |
|
|||
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu menjelaskan
tentang pengertian protein nabati |
Isian |
5 |
|
|||
1 |
3 |
|
Bahasa
Indonesia |
3,4 |
Mencermati
kosakata dalam teks tentang konsep ciri-ciri, kebutuhan (makanan dan tempat
hidup), pertumbuhan, dan perkembangan makhluk hidup yang ada di lingkungan
setempat yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau eksplorasi
lingkungan. |
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan
perkembang biakan nyamuk dengan baik |
Pilihan Ganda |
1 |
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan daur
hidup kupu kupu |
Pilihan Ganda |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan
contoh perkembangbiakan dengan tunas |
Pilihan Ganda |
3 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tumbuhan
yang berkembang biak dengan biji |
Pilihan Ganda |
4 |
|
|
1 |
4 |
|
Bahasa
Indonesia |
3,4 |
Mencermati
kosakata dalam teks tentang konsep ciri-ciri, kebutuhan (makanan dan tempat
hidup), pertumbuhan, dan perkembangan makhluk hidup yang ada di lingkungan
setempat yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau
eksplorasi lingkungan. |
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tumbuhan
yang berkembang biak dengan tunas |
Pilihan Ganda |
7 |
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan contoh
yang berkembang biak dengan bertelur |
Pilihan Ganda |
8 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal cerita, siswa mampu menjawab soal
dengan benar |
Pilihan Ganda |
9 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan
contoh perkembangbiakan dengan umbi |
Pilihan Ganda |
14 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti perkembangbiakan buatan |
Isian |
1 |
|
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu meyebutkan
contoh perkembangbiakan buatan |
Isian |
3 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu meyebutkan
kekurangan perkembangbiakan buatan |
Isian |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu mejelaskan daur hidup
katak |
Isian |
4 |
|
2 |
1 |
|
Bahasa
Indonesia |
3.8 |
Menguraikan
pesan dalam dongeng yang disajikan secara lisan, tulis, dan visual dengan
tujuan untuk kesenangan |
Disajikan paragraf bacaan, siswa mampu menjawab
pertanyaan berdasaerkan teks yang disajikan dengan benar |
Pilihan Ganda |
1 |
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal pilihan ganda, siswa mampu memilih
jawaban dengan tepat |
Pilihan Ganda |
10 |
|
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan paragraf bacaan, siswa mampu menjawab
pertanyaan berdasaerkan teks yang disajikan dengan benar |
Pilihan Ganda |
11 |
|
2 |
2 |
|
Bahasa
Indonesia |
3.8 |
Menguraikan
pesan dalam dongeng yang disajikan secara lisan, tulis, dan visual dengan
tujuan untuk kesenangan |
Disajikan soal , siswa mampu menyebutkan manfaat
tumbuhan dengan tepat |
Pilihan Ganda |
13 |
|
|
|
|
|
|
Disajikan dialog percakapan, siswa mampu
menyebutkan inti percakapan dengan benar |
Isian |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan dialog percakapan, siswa mampu
memberikan pesan moral pada dialog percakapan dengan benar |
Isian |
1 |
|
2 |
3 |
|
Bahasa
Indonesia |
3.5 |
Menggali
informasi tentang cara-cara perawatan tumbuhan dan hewan melalui wawancara
dan/atau eksplorasi lingkungan |
Disajikan pilihan ganda, siswa mampu menyebutkan
tentang profesi dengan baik |
Pilihan Ganda |
8 |
|
|
|
|
|
|
Disajikan pilihan ganda, siswa mampu menyebutkan
tentang profesi dengan baik |
Pilihan Ganda |
9 |
|
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan pilihan ganda, siswa mampu menjelaskan
tentang peran keamanan dengan baik |
Pilihan Ganda |
10 |
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan pilihan ganda, siswa mampu menyebutkan
tentang profesi dengan baik |
Pilihan Ganda |
11 |
|
2 |
4 |
|
Bahasa
Indonesia |
3.5 |
Menggali
informasi tentang cara-cara perawatan tumbuhan dan hewan melalui wawancara
dan/atau eksplorasi lingkungan |
Disajikan pilihan ganda, siswa mampu menjelaskan
tentang peran guru dengan baik |
Pilihan Ganda |
12 |
|
|
|
|
|
|
Disajikan pilihan ganda, siswa mampu menjelaskan
tentang peraturan di lingkungan dengan baik |
Pilihan Ganda |
13 |
|
|
|
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa mampu menjelaskan tentang
peran dengan baik |
Isian |
5 |
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar