Selasa, 25 Oktober 2022

Puisi Dedikasi Absolut; Fisabilillah; Cinta karena Allah

 

Dedikasi Absolut

 

Aku itu harus bagaimana

Aku kau undang untuk mengikuti pelatihan

Aku sudah datang

Saat mau kuimbaskan ke teman

Katamu itu tidak manfaat

 

Aku itu harus bagaimana

Aku sudah pilih waktu pengimbasan

Kau serobot waktu dan tempatnya

Kau pakai untuk lain acara

 

Kau berkata tidak usah ribut

Sebenarnya siapa yang mengajak ribut

Semua hal yang kau lakukan, tak lagi membuatku terkejut

Tidak pula membuatku takut

 

Hanya istighfar yag kusebut

Melihat kelakuanmu seperti badut

Tak lagi membuat amarahku tersulut

Aku bekerja dengan dedikasi yang absolut

 

 

(Cilacap, 08 Ramadhan 1443 H)

                   10 April 2022

 

 

 

 

 

 

Fisabilillah

 

Jadikanlah ku tentara Fisabilillah

Biarkan aku berada di garda terdepan

Meski hidup penuh rintangan harus kuhadapi

Harapanku bila gembira, tidak lupa diri

 

Hanya ridhaMu

Yang kudamba, saat menjadi laskarMu

Tak hanya laskar hizbullah

Atau sabilillah

 

Aku siap berjuang menegakan Islam

Dan keutuhan indonesia

 

(Cilacap, 08 Ramadhan 1443 H)

                   10 April 2022

 

Cinta karena Allah

 

Jangan puji kecantikanku

Tapi pujilah Allah

Yang telah menciptakanku

Dengan segala firmanNya

 

Jangan masukkan namaku di hatimu

Tapi masukkan nama Allah

Dalam hatimu

Hingga hatimu tenang

 

Jangan sedih jika cintamu didustakan

Tapi sedihlah jika engkau dustakan Allah

Jangan pula engkau minta cinta pada manusia

Tapi mintalah cinta kita kekal karena Allah

 

 

(Cilacap, 08 Ramadhan 1443 H)

                   10 April 2022

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar