Selasa, 25 Oktober 2022

Puisi Sang Pendosa; Toleransi; Muhammad

 

Sang Pendosa

 

Aku sang pendosa

Hariku terlalu sebu dengan penyesalan

Aku merasa hidupku sia-sia

Aku hanya berharap aksama Tuhan

 

Aku tak berani berharap

Masuk dalam surga-Mu

Bekalku belumlah meluap

Ya rabb, aku minta ampunan-Mu

 

Aku sang pendosa, malu bertanya

Aku tak berani berharap surga atau neraka-Nya

Aku percaya hanya kepada-Nya

Sang maha pengampun, penyayang hamba-Nya

 

Cilacap, 21 Ramadan 1443 H/23 April 2022

 

 

Judul 2:

Toleransi

 

Toleransi itu seperti kamu punya teman mau ke toilet

Apakah kamu harus masuk ke toilet, baru dikatakan teman?

Tidak kan? Biarkan dia tunaikan hajat di toilet.

atau apakah kita harus temani masuk toilet, temani sampai lepaskan kotoran?

 

Begitulah, cara mudah menyampaikan apa yang termaktub dalam al qurán  haditsnya

Tak perlu memakai atributnya

Tak perlu dengan ikut masuk ke tempat ibadahnya

Tak perlu dengan mengucapkan selamat hari rayanya

 

Islam, agama paripurna yang menyempurnakan agama sebelumnya, agama nonmuslim

Islam mengajarkan menolong nonmuslim

Tetap jalin hubungan kerabat, pada keluarga nonmuslim

Bahkan boleh memberi hadiah pada nonmuslim

 

So, jangan terkecoh dengan toleransi ala mereka yang sok intelek

 

Cilacap, 21 Ramadan 1443 H/23 April 2022

Dasar: (QS. Al Mumtahanah: 8-9), (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 7: 247). Al ‘Azhim, 7: 248. (QS. Al Kafirun: 6), (QS. Al israk’: 84), (QS. Al Qashshash: 55), Ibnul Qayyim dalam Ahkam Ahli Dzimmah, 1: 723-724.

 

Judul 3 :

 

Muhammad

 

Nabi Muhammad saw Laksana indurasmi

Duhai indah parasmu

Engkau sangat indah wahai penghulu kami

Duhai indah perilakumu

 

Telapak tangan Rasulullah saw bagaikan mawar merekah

Jika disentuh umat, kekal keharumannya

Anugerahnya merata melimpah ruah

Dialah kekasih Allah yang dijamin masuk Jannah-Nya

 

Nabi Muhammad laksana indurasmi

Tidaklah Rosulullah memiliki bayang-bayang karena Engkau adalah cahaya ilahiyah

Tampak baswara nabi Muhammad bak indurasmi

Sekiranya kau tiada, tidak akan ada hidayah

 

Cilacap, 21 Ramadan 1443 H/23 April 2022

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar